Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahrul Minta Para Orangtua Taati Sistem Zonasi PPDB
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-07-2019 | 16:26 WIB
ppdb-tanjungpinang1.jpg Honda-Batam
Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang harapkan orangtua untuk tidak memaksakan anaknya untuk masuk ke sekolah tertentu yang tidak berdasarkan zonasi tempat tinggal.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan bahwa pada Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) online ini, orang tua untuk tidak perlu khawatir dan orang tua harus mengikuti prosedur yang berlaku.

"Tidak ada yang tidak tertampung, kita sudah hitung jumlah murid yang keluar dan yang masuk semua imbang," ujar Syahrul, Senin (1/7/2019).

Ia menegaskan permasalahannya saat ini ada di orangtuanya yang memaksakan anaknya untuk masuk ke sekolah tertentu, yang tidak berdasarkan zonasi tempat tinggal.

"Permasalahannya hanya orang tua, sehingga terjadi penumpukan, misalnya orangtua yang ingin anaknya masuk di SMP NegeriI. Kalau dihitung tidak masalah, semua tertampung," katanya.

Ia menjamin semua perserta didik baru yang baru masuk sekolah ke Sekolah Menagah Pertama (SMP) maupun Sekolah Dasar (SD) dijamin tidak ada yang tidak tertampung atau tidak ada yang tidak bersekolah, begitu tamat SD dapat melanjutkan sekolah.

"Jadi orang tua jangan memaksa diri karena ada sistem zonasi," tegasnya.

Editor: Yudha