Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama PPDB SMA/SMK, Warga Serbu Warnet di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-07-2019 | 09:28 WIB
siswa-serbu-warnet.jpg Honda-Batam
Siswa serbu warnet untuk mendaftara PPDB online. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Tanjungpinang serbu Warung Internet (Warnet) untuk mendaftar Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) di hari pertama ini, Senin (1/7/2019).

Pantauan di salah satu warnet yang ada di Tanjungpinang bernama Warnet MS, banyak diserbu oleh siswa/siswi yang ingin mendaftar PPDB online. Tidak hanya siswa/siswi yang mendaftar, orangtua mereka juga banyak yang mendampingi anak-anaknya.

Terlihat ada beberapa anak sendiri yang mengerti untuk mendaftar, tetapi kebanyakan orangtua maupun siswa yang mendaftar meminta bantuan petugas warnet.

"Kalau saya, anak saya bisa menjadi mendaftar sendiri, tadi saya lihat ke SMK 1 Tanjungpinang," ujar Parman, salah satu orangtua siswa yang mendampingi anaknya.

Namun Ia menjelaskan, ada beberapa orangtua dan anak yang kurang paham untuk mendaftar, makanya mereka meminta bantuan petugas warnet. Dirinya memilih warnet ini karena lengkap setelah mendaftar bukti pendaftarannya bisa langsung di cetak.

"Di sini lengkap, makanya banyak yang mendaftar melalui warnet ini. Itu lihat banyak orangtua dan anak tidak paham, sehingga meminta bantuan petugas," katanya.

Di tempat yang sama, Adi (16), salah satu siswa SMP yang ingin mendaftar PPDB online, dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone dirinya. Dirinya pergi ke warnet hanya untuk mencetak bukti pendaftaran.

"Saya bisa gunakan hp, tinggal cetak saja. Daftar ke SMK Negeri Satu," singkatnya.

Editor: Chandra