Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bersama-sama Bangun Negara
Oleh : Redaksi
Minggu | 30-06-2019 | 18:32 WIB
jokowi_maruf21.jpg Honda-Batam
Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun bangsa.

Sebab, kata Jokowi, pembangunan Indonesia tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua orang saja, melainkan secara bersama-sama

"Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang, dua orang, atau sekelompok orang. Oleh karena itu, saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama- sama membangun negara ini," ujar Jokowi saat berpidato dalam rapat pleno penetapan capres cawapres terpilih pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Bagi Jokowi, baik Prabowo dan Sandiaga merupakan tokoh patriot yang memiliki cita-cita sama yakni menginginkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat kembali bersatu meskipun berbeda pilihan politik.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, 02 dan 01," ucapnya.

Jokowi juga berjanji akan bekerja keras membangun bangsa dan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan di periode pertama pemerintahan bersama Wapres Jusuf Kalla.

"Kami berdua akan berjuang sekuat tenaga akan bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan pondasi yang telah kami bangun bersama Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan," ucapnya.

Jokowi dan Ma'ruf pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk kembali memimpin bangsa.

Langsung kerja
Dalam kesempatan itu juga Jokowi sebagai presiden terpilih, tidak hanya mengjak Prabowo-Sandi bersama-sama membangu negara, tetapi mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu membangun dan memajukan bangsa. Ia meminta agar tak ada lagi kubu 01 dan 02 setelah pilpres berakhir.

"Marilah kita kembali bersama-sama, bersatu lagi menjaga persatuan bersama-sama, membangun negara ini memajukan negara ini. Jangan ada lagi 01, 02," ujarnya.m

Jokowi juga berpesan, agar masyarakat tetap saling menjaga silaturahmi meskipun berbeda pilihan politik. Proses demokrasi yang telah berjalan selama lebih dari 10 bulan terakhir inipun sudah berakhir setelah KPU menetapkan capres Jokowi dan cawapres Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres terpilih.

"Marilah kita bekerja kembali. Negara ini memerlukan kerja keras kita semua tanpa kecuali. Besok kita langsung kerja," tegas Jokowi.

Editor: Surya