PKP

PT Unisem Tutup, Sumitomo Buka Lowongan Kerja Via Online
Oleh : Hendra
Sabtu | 29-06-2019 | 18:16 WIB
loker-sumitomo.jpg honda-batam
Calon karyawan PT Sumitomo saat mengikuti seleksi lanjutan di CC Batamindo usai lamaran via online diproses. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati banyak perusahaan yang telah mulai berhenti beroperasional di kawasan Batamindo Industrial Park hingga tahun 2019 ini, namun beberapa perusahaan terlihat masih ada yang membuka penerimaan lowongan pekerjaan.

Pantaun pewarta BATAMTODAY.COM di lapangan, akhir pekan ini, Sabtu (29/6/2019) terlihat hampir 70 orang lebih pencari kerja (pencaker) yang mengikuti test tahap lanjutan untuk penerimaan pekerja baru di PT Sumitomo.

Penerimaan ini diadakan di lokasi Community Center (CC) Batamindo, yang mana prosesnya ini merupakan tahap lanjutan selepas seleksi administrasi awal kelengkapan syarat lamaran via online.

Pada taha ini, testnya yakni meliputi pengkuran tinggi badan calon pekerja, juga ada test tertulis. "Iya kemarin saya masukin lamaran via online, dan sekarang ini test tinggi badan dan tertulis," ujar Monica Hapsari, salah seorang pencaker yang ikut seleksi test penerimaan, Sabtu (29/6/2019) pagi.

Hal lainnya, dalam penerimaan juga diikuti test gerak jalan cepat yang mana hak tersebut merupakan syarat tersendiri dari manajemen perusahaan.

Sementara itu, saat salah seorang petugas dari perusahaan yang tidak ingin disebutkan namanya diwawancara BATAMTODAY.COM, di tengah iklim industri yang saat ini mulai mengalami ketidak stabilan, dia mengatakan hal ini tidak terlalu berimbas akan perusahaan mereka. Proses produksi terus berjalan dan belum ada pengurangan karyawan.

Editor: Gokli