Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seminggu YJP Susun Siasat Kabur
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 24-03-2012 | 13:46 WIB

BATAM, batamtoday - YJP (16), tahanan rumah tahanan (Rutan) Klas II Baloi, Batam, yang mencoba melakukan percobaan pelarian sudah mengatur siasat untuk kabur sejak satu minggu terakhir. 

Tahanan titipan Pengadilan Negeri (PN) Batam atas kasus pencabulan yang dilakukan dirinya di wilayah Polsek Nongsa ini mengaku rindu dengan orang tuanya di kampung halamannya di Natuna. 

"Pelaku mengaku rindu dengan orang tuanya dikampung, makanya dia berusaha kabur dari sini," kata Kepala Rutan Klas II Baloi, Batam, Anak Agung Gde Khrisna kepada batamtoday, Sabtu (24/3/2012).

Agung menambahkan, selama menjadi tahanan di Rutan Klas II Baloi pelaku tak pernah memiliki catatan yang buruk, bahkan selalu bekerjasama dengan petugas dalam membersihkan halaman dan kebun yang ada di rutan. 

Meskipun pelaku berusaha melarikan diri dari rutan ini, lanjut Agung, pihaknya menjamin tak akan ada perlakuan buruk terhadap tahanan ini nantinya. 

"Kita jamin tak akan ada perlakukan buruk kepadanya nanti kedepan," lanjut Agung. 

Namun pelaku mendapatkan sanksi disiplin yang diterapkan disini sesuai dengan undang-undang yang berlaku, yakni tak akan mendapatkan kunjungan dari pihak keluarga dan akan ditempatkan ruang tahanan isolasi sebagai efek jera dari perbuatan yang telah dilakukannya.