Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didominasi Curat, Polsek Balai Karimun Ungkap 8 Kasus Selama Semester I 2019
Oleh : Wandy
Jum\'at | 28-06-2019 | 08:40 WIB
kapolsek-balai-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejak Januari hingga Juni 2019, Polsek Balai Karimun berhasil mengungkap beberapa kasus kriminal. Namun jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan pengungkapan kasus pada 2018 lalu.

"Dilihat dari data kasus saja, untuk Januari hingga Juni 2019, ada 8 kasus namun mengalami penurunan dibandingkan periode sebelumnya, dengan 11 kasus kriminal di wilayah hukum Polsek Balai," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (27/6/2019).

Budi menjelaskan, dari delapan kasus kriminal yang terungkap selama semester pertama 2019, yakni pencurian dengan kekerasan (Curat) tiga kasus, penganiayaan satu kasus, penggelapan satu kasus, pencurian dua kasus dan dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) satu kasus.

"Untuk kasus di 2019 lebih variatif dibandingkan kasus di 2018. Kalau di 2018 ada kasus cabul terhadap anak, KDRT dan curas dan didominasi oleh kasus pencabulan terhadap anak dengan 4 kasus. Sementara di 2019 didominasi oleh curat dengan 3 kasus," jelas Budi.

Sementara itu di 2019 yang masih dalam lidik ada lima kasus, kemudian yang sedang ditangani atau sidik ada 1 kasus, yakni pencurian di salah satu minimarket di Tanjungbalai Karimun.

"Untuk kedepannya, yang masih lidik kita akan terus berupaya mengungkap kasus-kasus tersebut. Di samping itu, untuk mencegah kita juga terus lakukan patroli dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati baik dirumah maupun diluar rumah. Karena kejahatan terjadi bukan karena niat pelaku melainkan ada kesempatan, maka waspadalah," pungkasnya.

Editor: Chandra