Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Putusan MK, Polres Karimun Razia Tempat Hiburan Malam
Oleh : Wandy
Jum\'at | 28-06-2019 | 08:28 WIB
razia-THM.jpg Honda-Batam
Polres Karimun Melakukan Razia dibeberapa Tempat Hiburan Malam (THM). (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kabupaten Karimun, Kamis, (28/6/2019) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga dilakukan patroli baik di tempat-tempat yang dianggap rawan serta tempat hiburan malam.

"Kegiatan ini kita laksanakan sejak sore dengan melakukan patroli gabungan bersama TNI sebelum pengumuman Mahkamah Konstitusi (MK). Ini dilakukan dalam rangka patroli skala besar, dengan tujuan menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Mukharom, Kamis malam.

"Berdasarkan hasil MK yang telah diputuskan, alhamdulillah Kepri khususnya Kabupaten Karimun tidak adanya masyarakat yang melakukan aksi, sehingga dapat dikatakan Karimun aman, nyaman dan kondusif," tambahnya.

Dia juga menuturkan, pada saat melakukan razia di tempat hiburan malam seperti Champions Club, Hotel Satria dan Wiko, tidak menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan, seperti halnya narkoba ataupun pengunjung yang membawa barang-barang berbahaya.

"Razia yang kita laksanakan hasilnya nihil, tidak kita temukan para pengunjung yang membawa narkoba dan sajam. Bahkan pada saat kita melakukan razia di Hall Champions Club Hotel Aston pun terlihat sepi dan di ruang VIP nya tidak ada pengunjung. Meski demikian THM di Karimun akan tetap terus kita monitor," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga agar Karimun tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif serta tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah bangsa.

Editor: Chandra