Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Gelar Pelatihan Pengembangan Bisnis Agrowisata
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-06-2019 | 10:40 WIB
sdm-agowisata-bp.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelatihan pengembangan bisnis agrowisata di Batam. (BP Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui unit kerja Direktorat Pemanfaatan Aset BP Batam gelar pelatihan penyelenggaraan Meeting, Incentive, Conferention and Exhibition (MICE) dalam pengembangan bisnis argowisata selama 1 hari dengan mendatangkan langsung pembicara dari Jogja Tourism Training Center (JTTC) pada Rabu pagi (26/6/2019) di Fisherism Tanjungriau Batam.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya BP Batam dalam mendukung peningkatan kualitas SDM pada layanan MICE dengan ruang lingkup materi meliputi: Starting MICE Program; Budgeting Plan; Site Event Management Service; Develop Meeting; Incentive; Convention and Exhibition Program; Promote Exhibition Program; Evaluate MICE Event serta visitasi dan pembelajaran lapangan.

Kegiatan yang melibatkan lembaga pelatihan dan pengembangan SDM khususnya di bidang pariwisata dengan dihadiri sebanyak 25 peserta, terdiri dari penyewa wisata argomarina, UKM, anggota asosiasi tour and travel, dan lainnya.

Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar menyampaikan, pariwisata merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi atau penghasil devisa bagi pembangunan ekonomi di Indonesia khususnya Batam. Batam masih menjadi salah satu pintu masuk terbesar wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia.

Batam menempati peringkat ketiga pintu masuk terbesar wisman ke Indonesia setelah Bali dan Jakarta. "Dengan semakin pesatnya perkembangan pariwisata di Batam tentunya harus dibarengi dengan SDM yang berkualitas. Terlebih lagi dukungan infrastruktur modern menjadi hal yang penting seperti akses udara, jalan raya, convention center, fasilitas hotel, keragaman destinasi," ungkap Dendi.

Ia berharap, Batam dapat menjadi daya tarik investor lokal maupun asing untuk berinvestasi di Batam karena sarana dan prasarana yang lengkap penunjang kegiatan MICE.

Editor: Gokli