Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali Beraksi, Residivis Jambret Ini Incar Pengendara Mobil
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-06-2019 | 08:40 WIB
jambret21.jpg Honda-Batam
Pelaku jambret. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku jambret yang berhasil diringkus Tim Macan Sat Reskrim Polresta Barelang, Ariantony (27), mengaku kembali beraksi setelah bebas penjara, karena tidak memiliki pekerjaan di Batam.

Ditemui di ruang penyidik Satreskrim Polresta Barelang, Ia menutarakan bahwa membutuhkan biaya untuk bertahan hidup di Batam. Apalagi, ia juga sudah mengenal narkotika, sehingga turut tergiur untuk mengkonsumsinya.

"Saya baru sebulan bebas dari penjara, dan tidak memiliki pekerjaan. Sementara saya butuh uang untuk makan dan beli pakaian. Makanya saya kembali beraksi. Kadang untuk beli sabu juga," akunya, Selasa (25/6/2019) sore.

Empat kali beraksi setelah bebas penjara, Ia cukup banyak mendapatkan barang berharga milik korban. Untuk barang berhaga seperti ponsel, ia serahkan pada penandah barang hasil curian untuk dijual.

Pernah juga ia mendapatkan uang Rp 5 juta di dalam tas milik korban. Ia tidak mengincar pengendara sepeda motor, melainkan korban yang mengendarai mobil dan meninggalkan dalam keadaan menyala.

"Sasaran saya orang yang mengendarai mobil. Pas mereka keluar mobil, langsung saya jambret. Saya beraksi hanya sendiri," terangnya.

Diakui Ari, dulunya ia dibekuk karena mencuri di kawasan Lucky Plaza, dan juga ditangkap Sat Reskrim Polresta Barelang. Hanya saja, hadiah timah panas belum dirasakan.

"Sekarang saya kapok. Di Batam juga tidak ada pekerjaan. Kalau sudah bebas nanti, saya ingin pulang kampung saja," pungkasnya.

Chandra