Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Peduli Lingkungan di Karimun Gelar Aksi Pungut Sampah
Oleh : Wandy
Senin | 24-06-2019 | 09:28 WIB
peduli-sampah.jpg Honda-Batam
Aksi Damai Komunitas Peduli Sampah di Depan Pelabuhan Karimun. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komunitas peduli lingkungan bersama Polsek KKP melakukan aksi peduli sampah dengan memunguti sampah disepanjang kawasan Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Minggu (23/6/2019).

Sekumpulan pemuda-pemudi Karimun tersebut melakukan aksi memungut sampah yang mereka mulai dari kawasan Coastal Area, lalu menunju pelabuhan domestik dan berakhir di pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau biasa disebut pelabuhan KPK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah khususnya plastik. Pasalnya, di Indonesia termasuk penyumbang sampah nomor dua di dunia.

"Maka dari itulah, kami mewakili masyarakat Karimun khususnya ingin berkomitmen agar sampah-sampah yang ada dapat dikendalikan terutama sampah plastik," kata Koordinator Aksi, Fauzi, Minggu kemarin.

Ia berharap kepada masyarakat, agar sama-sama menjaga Karimun tetap dalam keadaan bersih, sehingga piala Adipura dapat kembali dipertahankan.

"Harapan saya kedepannya, semoga masyarakat Karimun khususnya lebih sadar dan peka untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena dari kita untuk kita," tuturnya.

Senada disampaikan Kapolsek KKP, M Qomarudin, ini merupakan kegiatan sangat positif yang dilakukan pemuda-pemudi Karimun. Dengan harapan, masyarakat lainnya dapat ikut tergerak agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga Karimun menjadi bersih.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemuda-pemudi kita di Karimun. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Kita harapkan masyarakat dapat lebih sadar agar dapat menjaga kebersihan," paparnya.

Dalam aksi peduli sampah tersebut, mereka juga melakukan aksi damai di depan Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Dengan maksud menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Editor: Chandra