Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raimas Sat Sabhara Polresta Barelang Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan
Oleh : Redaksi
Senin | 24-06-2019 | 08:28 WIB
patroli-raimas.jpg Honda-Batam
Pernonil Raimas Sat Sabhara amankan remaja tengah melakukan konvoi. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Raimas (Pengurai Massa) Sat Sabhara Polresta Barelang melakukan giat patroli menyisiri seluruh wilayah Batam. Tujuannya, untuk menekan terjadinya kejahatan jalanan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Untuk rute yang dilalui, yakni wilayah yang ditenggarai kerap terjadi pelanggaran, mulai dari Simpang Kepri Mall, simpang edukits, Bundaran Madani, Simpang Kuda, kawasan Bengkong, SPBU Kodim, Batuampar, dan lanjut ke Sei Temiang, Sekupang, Batuaji serta sagulung.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, menerangkan, sasaran dalam kegiatan tersebut ialah, penyakit masyarakat (Pekat), balap liar, narkoba, premanisme, pencurian dengan kekerasan (Curat), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan sekolompok orang yang dicurigai.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan. Setiap menemukan adanya gerak-gerik serta orang yang mencurigakan dilakukan pengecekan. Kita juga membubarkan geng motor yang nongkrong di tempat tertentu, seperti di Vihara Sei Panas," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengejar pemuda-pemuda yang melakukan konvoi. Akhirnya mereka kocar kacir dan ada juga yang berhasil diamankan.

"Saat di Vihara, ada 1 unit sepeda motor yang diamankan karena ditinggal pemiliknya. sementara di dekat Simpang Jam kami temukan konvoi pemuda. Ada beberapa orang yang diamankan. Namun setelah dicek, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan," jelanya.

Dilanjutkan, untuk mereka yang berhasil diamankan, dilakukan pembinaan dan imbauan agar bisa menjaga kondusifitas Batam, dan tidak ugal-ugalan di jalan.

Chandra