PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak HUT Bhayangkara ke-73, Polresta Barelang TC Raih Juara I Usai Tumbangkan DMTC
Oleh : Redaksi
Senin | 24-06-2019 | 08:16 WIB
tennis-club.jpg honda-batam
Penyerahan hadiah dan pengharagaan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, kepada anggota Polresta Barelang TC. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Hengki, memperlihatkan kebolehannya dalam berolahlaga tennis. Meski di usia yang tidak muda lagi, ia berhasil masuk ke babak final dan memenangkan pertandingan.

Pertandingan tennis tersebut dilakukan dalam perhelatan sebagai rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Digelar Turnamen Tennis Ganda Putra selama 3 hari, mulai dari Jumat (21/6/2019). Puncaknya, pada Minggu (23/6/2019) kemarin, bertempat di Lapangan Tennis Sekupang.

Dalam pertandingan tersebut, Kombes Hengki didampingi teman satu timnya yang tergabung dalam Polresta Barelang Tenis Club (Polresta Barelang TC), Eddy Gunawan, berhadapan dengan Main Malam Tenis Club (DMTC), Tabatara serta Hendri Hence.

Perjuangan untuk mendapatkan kemenangan itu tidak mudah. Bahkan, di awal pertandingan Polresta Barelang TC kewalahan dan tertinggal dengan skor 3 untuk DMTC, dan skor 0 untuk Polresta Barelang TC.

Tidak mau diremehkan, perjuangan terus dilakukan sampai akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dan melaju hingga akhir. Perolehan skor akhir, berbalik menjadi Polresta Barelang TC mendapatkan skor 3, sedangkan DMTC mendapatkan skor 0.

Sementara untuk memperebutkan juara III, diraih Pensiunan Tennis Club (Pensiunan TC) setelah berhasil mengalahkan Bank Mandiri Tennis Club (BMTC).

Kapolresta Barelang, usai pertandingan mengatakan, sangat mengapresiasi semangat para peserta dalam mengikuti turnamen tersebut.

"Dalam turnamen ini diiukti sekitar 72 peserta yang tergabung dalam 10 club tennis yang ada di Batam. Selama 3 hari kita laksanakan sebagai rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73," ujar Hengki.

Dengan pelaksanaan turnamen ini lanjut Hengki, ia berharap hubungan Polri dengan masyarakat semakin dekat. Polri juga mengharapkan dukungan dari masyrakat.

"Kami sebagai anggota Polri sadar bahwa kinerja kami belumlah sempurna. Polresta Barelang selalu membenahi diri agar bisa senantiasa memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap, ke depannya olahraga tennis bisa lebih maju lagi. Selain bisa berprestasi, jugabisa menjaga kesehatan dan kebugaran. Apalagi untuk usia yang tergolong sudah tidak muda lagi.

"Alhamdulillah saya bersama tim meraih juara. Namun hadiah juara I tidak akan saya ambil, dan akan saya berikan pada anggota tim lainnya. Semopga olahraga ini bisa terus berkembang," pungkasnya.

Editor: Chandra