Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Tewas Tenggelam di Parit Kolam Hias saat Ibu Sibuk Arisan, Dikebumikan di Sei Temiang
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 24-06-2019 | 08:04 WIB
kolam-tempat-anak-tenggelam.jpg Honda-Batam
Lurah Sekupang dan warga di lokasi kejadian meninggalnya Rifqie Arfan Sauqi. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa naas yang dialami keluarga Mulyadi meninggalkan kesedihan tersediri bagi dia dan sang istri. Pasalnya, anak mereka Rifqie Arfan Sauqi meninggal dunia akibat tergelincir ke dalam parit penampungan air kolam hias yang berada di depan cluster Atlanta, Perumahan Kota Mas Marina, Tanjungriau, Sekupang.

Penyesalan tersebut sangat dirasakan sang ibu. Sebab, saat kejadian dirinya sedang arisan di rumah yang berada persis di sebelah kolam hias bekas fasum tersebut.

Saat itu dia sempat bertanya pada anak kecil teman bermain anaknya, namun setelah itu kembali melanjutkan aktivitas tanpa mengecek ke lokasi yang ditunjuk terlebih dahulu.

"Dia bertanya di mana adik, dan anak itu hanya mengatakan di dekat kolam hias," ujar Wahyudi, Ketua RW 18, Perumahan Kota Mas Marina, Minggu (23/6/2019)

Namun alangkah terkejutnya sang ibu, ketika selepas arisan mendapati anaknya dalam posisi tak bernyawa di dalam area parit berair yang tak terlalu dangkal itu pada pukul 01.00 WIB. Rasa sedih dan penyesalan seketika dirasakan segenap keluarga.

Sementara itu, info dari Lurah Tanjungriau, Agus Sofyan, sekitaran pukul 03:40 WIB pihak keluarga dan warga telah langsung menyolatkan dan juga akan langsung menguburkan Rifkie di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Sekupang.

"Iya, ini baru selesai dishalatkan dan akan langsung dimakamkan," ujar Agus di halaman depan Masjid An-Nur, Kota Mas Marina.

Di tempat berbeda, Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, yang saat itu dijumpai BATAMTODAY.COM dilokasi kolam hias tersebut membenarkan kejadian, dan sang korban juga telah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

"Untuk kejadian memang ada, dan garis polisi telah kita pasang. Sang anak juga telah dimakamkan, kita saat ini hanya akan meminta keterangan lebih lanjut dari orang tua saja," terang Oji singkat.

Baru beberapa hari belakangan kita dikejutkan akan peristiwa tiga anak tenggelam di sebuah kolam bekas galian. Hari ini kembali terjadi peristiwa yang tak diinginkan itu, di sebuah fasum yang disulap menjadi taman kolam hias Perumahan Kota Mas Marina, Cluster Atlanta, Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Info yang di dapat BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian, korban yang bernama Rifqie Arfan Sauqi dengan umur 1 tahun 7 bulan itu didapati sudah tidak terselamatkan lagi, karena tenggelam dalam parit kecil pembuangan air dari kolam taman hias tersebut.

Editor: Chandra