Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT Bhanyangkara ke-73, TNI-Polri Donor Darah di Mapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 22-06-2019 | 09:28 WIB
donor-darang-pinang.jpg Honda-Batam
Kegiatan donor darah. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 176 prajurit TNI dan Polri mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 di Balai Antar Seludang Mapolres Tanjungpinang, Jumat(21/6/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara seperti bhakti kesehatan donor darah yang dimulai dengan pengecekan tensi dan HB darah para pendonor yang telah terdaftar.

Ucok menyebutkan, dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 250 cc bagi pendonor yang memenuhi syarat melakukan donor darah, sebagai pelaksanaannya adalah Urkes Polres Tanjungpinang bersama dengan PMI Kota Tanjungpinang.

"Seluruhnya berjumlah 176 orang yang mendonorkan darahnya," ujar Ucok.

Ucok memaparkan, yang turut mendonorkan darah di antaranya Polri dari Pejabat Utama dan Personil Polres Tanjungpinang, TNI AD dari Kodim 0315 Bintan, TNI AU Raja Haji Fisabililah, Bhayangkari, dan dari Kemenag Kota Tanjungpinang.

Ucok berharap, semoga darah para pendonor bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk peduli Polres Tanjungpinang akan kesehatan.

Donor darah baik untuk dilakukan di samping darah yang didonorkan bermanfaat bagi orang lain, pendonor pun juga akan menerima dampak kesehatannya.

"Karena sirkulasi pergantian darah yang dikeluarkan akan berganti dengan darah baru yang dihasilkan tubuh untuk mengganti darah yang telah keluar," ucapnya.

Kepala UTD PMI Kota Tanjungpinang, Dr Sudianto Sutjiwo, sangat berterimakasih dan mendukung kegiatan bhakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang, karena dapat menambah ketersediaan darah di Bank Darah PMI Kota Tanjungpinang bagi para pasien yang membutuhkan.

Editor: Chandra