Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Ada Pembubaran Apel oleh Ditpam di Pelabuhan Batuampar
Oleh : Redaksi
Jumat | 21-06-2019 | 18:52 WIB
mobil-pelabuhan-batuamar.jpg Honda-Batam
Kendaraan pribadi masuk ke Pelabuhan Pelni. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak ada pembubaran apel yang digelar oleh Wakapolsek KKP, Iptu Nasri di pelabuhan Batuampar Batam, tempat bersandarnya kapal Kelud, Jumat (21/6/2019) pagi. Yang terjadi adalah, demi kelancaran operasional angkutan Pelni, petugas Ditpam BP Batam menyampaikan dengan sopan agar tidak parkir mobil di area dermaga selatan.

Demikian ungkap Kasubag Humas BP Batam, M Tofan kepada BATAMTODAY.COM menanggapi pemberitaan mengenai miskomunikasi di Pelabuhan Batuampar Batam antara petugas Ditpam BP Batam dan Wakapolsek KKP Batuampar Batam.

"Atas miskomunkasi di lapangan, agar tidak berlanjut maka Manager Keamanan Pelabuhan, Dedi Suherli didampingi Kasi Pengamanan Instalasi Ditpam BP Batam, Endro selanjutnya melakukan pertemuan dengan Wakapolsek KKP Batu Ampar dan Kapos KKP Batuampar dan masing-masing pihak dapat memahami situasi yang terjadi serta tidak mempermasalahkan atas kesalahpahaman yang timbul," jelasnya.

Ditambahkan M Tofan, terkait kegiatan pelayanan pelayaran kapal Pelni, khususnya untuk dukungan angkutan lebaran, pihak Badan Pengelola Pelabuhan Batam pada bulan puasa Ramadhan lalu sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk KKP Batuampar untuk melakukan penataan parkir kendaraan di area Pelabuhan, khususnya Dermaga selatan.

"Disepakati demi kelancaran operasional kendaraan pribadi atau perorangan tidak diperkenankan parkir di area dermaga selatan. Dan ini diberlakukan kepada siapa saja yang berada di Pelabuhan Batuampar," pungkasnya.

Editor: Yudha