Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lalu Lintas Depan MK Lancar Jelang Sidang Sengketa Pilpres Siang Nanti
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-06-2019 | 09:16 WIB
arus-lancar.jpg Honda-Batam
Situasi di depan MK. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 akan dimulai siang hari ini. Lalu lintas di depan gedung Mahkamah Konstitusi terpantau ramai lancar.

Pantauan di lokasi, Kamis (20/6/2019) pukul 08.30 WIB, tampak sejumlah kendaraan melintas di Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah Patung Kuda dan ke Jalan MH Thamrin. Sedangkan arah sebaliknya juga terlihat ramai lancar.

Kondisi lalu lintas di Jalan Abdul Muis mengarah Tanah Abang juga terlihat ramai lancar. Begitu juga arah sebaliknya terlihat kendaraan melintas.

Aparat keamanan gabungan juga terlihat sedang berjaga di sekitar gedung MK. Kawat berduri tetap dipasang di depan gedung MK.

Sebelumnya sidang gugatan PHPU pertama dan kedua, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Kendaraan yang ingin melintas di jalan tersebut dialihkan oleh aparat kepolisian.

Sidang gugatan ketiga pada Rabu (19/6) kemarin, jalan tersebut sempat dibuka oleh kepolisian. Namun saat sidang dimulai jalan itu ditutup kembali.

Seperti diketahui, pada sidang ketiga sengketa Pilpres yang digelar sejak Rabu (19/6), tim hukum Prabowo menghadirkan 14 saksi fakta dan 2 saksi ahli. Semua kesaksian telah dirampungkan hingga Kamis (20/6) pagi hari.

Sidang baru ditutup pada Kamis (20/6) pukul 5.00 WIB dan akan dilanjutkan kembali pukul 13.00 WIB di Gedung MK, Jakarta Pusat. Agenda sidang lanjutan ini ialah pemeriksaan saksi dari pihak termohon 1, yakni KPU.

Sumber: news.detik.com
Editor: Chandra