PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFC Futsal U-20
Oleh : Redaksi
Selasa | 18-06-2019 | 20:04 WIB
timnas-futsal.jpg honda-batam
Timnas Futsal Indonesia. (pssi.org)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019. Mereka melaju setelah mempecundangi Vietnam dengan skor 7-5 dalam pertandingan di Tabriz, Iran, Selasa (18/6 Juni 2019.

Skuat Garuda, yang lolos dengan status juara Grup D, sempat kesulitan di babak pertama. Operan dan kombinasi permainan tak berjalan mulus akibat kubu lawan melakukan pressing ketat. pun Vietnam lebih mendominasi penguasaan bola lewat skema operan bola pendek dari kaki ke kaki.

Meski belum bisa menemukan permainan terbaiknya, Timnas Futsal Indonesia U-20 bisa mencuri gol lebih dulu. Pada menit ke-9, Rizal Abdussalam melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Vietnam.

Lima menit terakhir babak pertama, Timnas Indonesia bisa memperbesar keunggulan. Syaifullah sukses memanfaatkan kesalahan bek Vietanam dan mengubah skor jadi 2-0, yang beratahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia seakan menemukan semangat baru. Baru beberapa menit babak kedua berjalan, Syaifullah mencetak gol keduanya dan mengubah skor jadi 3-0.

Pertengahan babak kedua, serangan Garuda nampak makin membahayakan. Sanjaya yang melakukan aksi individu, berhasil mencetak gol lewat sepakan keras kaki kanannya. Tak lama berselang, Indonesia menambah keunggulan menjadi 5-0.

Vietnam kemudian coba merespon dengan permainan Power Play. Skemanya itu akhirnya bisa menghasilkan gol. Memanfaatkan bola muntah, pemain Vietnam sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia dan memperkecil ketertinggalan jadi 1-5.

Timnas Indonesia masih mampu menambah dua gol pada sisa waktu tersisa. Skor akhir pun menjadi 7-5. Di babak semifinal, Timnas Futsal Indonesia U-20 menunggu pemenang antara Thailand dan Afganistan yang bermain lebih ke belakang.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha