PKP

Khawatir Digunakan Rugikan Orang Lain

Akun Facebook Dibajak, Merci Simanjuntak Lapor Polisi
Oleh : Redaksi
Senin | 17-06-2019 | 08:16 WIB
merci.jpg honda-batam
Merci menunjukkan surat laporan polisi yang dibuat. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang perempuan bernama Merci Simanjuntak mendatangi Mapolresta Barelang untuk membuat laporan pengaduan masyarakat. Hal ini ditenggarai karena akun Facebook miliknya telah dibobol atau dibajak.

Akibatnya, akun tersebut digunakan untuk menghina atau menimbulkan kerugian bagi orang lain. Ia merasa khawatir nantinya bisa terjerat dengan hukum, padahal bukan perbuatannya.

"Saya punya akun facebook bernama Merci Juntak, namun telah dihack orang. Saya kagetnya karena ada saudara yang memberitahu postingannya. Setelah saya cek, ternyata benar," akunya, Minggu (16/6/2018).

Diakui Merci, laporan tersebut ia buat pada Kamis (13/6/2019) kemarin, dan langsung diproses penyidik Satreskrim Polresta Barelang. Sebagai bentuk pengakuan Merci, ucapannya juga direkaam dalam bentuk video.

Dalam rekaman tersebut, Merci juga mengakui bahwa akunnya telah dihack orang tidak bertanggungjawab serta bukan berada dalam kendalinya lagi.

"Atas dasar tersebut, saya sudah membuat laporan kepada pihak yang berwajib. Saya juga mengimbau, jika ada masyarakat yang merasa dirugikan bukan menjadi tanggungjawab saya lagi," tegasnya.

Ia juga sudah meminta bantuan pihak keluarga, agar menyebarkan informasi bahwa akun tersebut bukan miliknya lagi.

Editor: Chandra