PKP

Saat Malam Takbiran Lalu

Tim Macan Barelang Bekuk Pelaku Pencurian di Sebuah Rumah di Jalan Muara Takus
Oleh : Romi
Minggu | 16-06-2019 | 17:04 WIB
tim_macan_pelaku_pencurian.jpg honda-batam
Wawan Septiansyah (23) pelaku pencurian di sebuah rumah di Jalan Muara Takus diringkus Tim Macan Satreskim Polresta Barelang (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) bernama Wawan Septiansyah (23), berhasil diringkus Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang.

Ia merupakan pelaku pencurian yang menyantroni sebuah rumah di Kawasan Jalan Muara Takus, Batuampar saat pemilik tengah terlelap tidur. Serta, berhasil membawa kabur dua unit ponsel serta uang tunai dan dokumen berharga milik korban.

Saat penangkapan yang dilakukan di indekos Kawasan Melcem, Batuampar, pelaku berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Meski sudah diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali, pelaku masih saja tidak mengindahkan dan akhirnya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki.

Dari data yang didapat, kejadian pencurian itu terjadi saat malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019) subuh.

Pada pukul 02.00 WIB, korban tidur dan meletakkan barang berharganya seperti ponsel dan dompet berisikan uang, ATM, KTP, SIM dan lainnnya di kamar. Namun saat bangun sekitar pukul 06.00 WIB, barang berharga miliknya sudah tidak ada. Atas kejadian itu, Ia langsung membuat laporan polisi.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, dari laporan yang dibuat korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP serta mengejar pelaku.

Pada Sabtu malam (15/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, pihaknya mendapatkan informasi keberadaan pelaku di kawasan Ruli Melcem, sehingga dilakukan pengejaran.

"Pelaku ditangkap tadi malam di Ruli Melcem. Saat ini sudah diamankan di Mapolresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Andri, Minggu (16/6/2019) dini hari.

Andri juga belum mau membeberkan lebih jauh. Sebab, proses pemeriksaan masih dilakukan pihaknya.

"Nanti akan kita infokan lebih lanjut, setelah pemeriksaan selesai. Secepatnya akan kita rilis," pungkasnya.

Editoir: Surya