PKP

Nama Kapolsek Batuaji Syafruddin Dalimunthe Diajukan sebagai Nama Jalan Dekat Ponpes Hidayatullah
Oleh : Hendra
Minggu | 16-06-2019 | 14:32 WIB
kapolsek_batuaji_syarifuddin_dalimunthe.jpg honda-batam
Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe saat Halal bi Halal di Mapolsek Batuaji (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Batuaji, Datok Idham, mengajukan nama Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe dijadikan nama jalan menuju Pondok Pesantren Hidayatullah. Dia pun sangat berharap pengajuannya itu bisa direalisasikan.

Pengajuan dan harapannya, diungkapkan Datok Idham dalam acara halal bihalah yang diadakan di halaman Polsek Batuaji, Sabtu (16/06/2019), dalam sambutannya.

"Sejauh ini, dari beberapa kali pergantian Kapolsek di Batuaji, dengan Dalimunthe lah saya merasa ada cara berbeda, saat diundang ke pembangunan masjid di perumahan, dia ini datang, acara wisuda diundang dia turut datang," ujar Datok Idham.

Sementara itu lanjutnya, banyak yang membuat Datok Idham merasa nama Syafruddin Dalimunthe yang dia ajukan dengan nama jalan S. Dalimunthe ini layak jika dijadikan nama jalan.

"Makanya kepada setiap lurah yang hadir hari ini, saya harap kita sepakat. Dan kepada kelompok masyarakat lainya, terutama Laskar Melayu Bersatu, Hulubalang, kalau ada apa-apa tolong Pak Kapolsek kita ini dibantu," imbunya.

Diakhir pidato, Datok Idham kembali menegaskan, bahwa dia berharap agar nama S. Dalimunthe yang dia harapkan menjadi nama jalan menuju area Hidayatullah bisa terealisasikan.

Sementara itu, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe saat ditanyakan perihal namanya yang diajukan Ketua LAM Batuaji sebagai nama jalan, dia hanya mengatakan bahwa itu semua tergantung pada kesepakatan.

"Senang pasti, tapi saat ini yang lebih penting ya kita tetap bersatu-padu jaga kesatuan dan persatuan di negeri ini," ungkapnya sembari tersenyum.

Editor: Surya