Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama yang Tak Terlalu Buruk untuk Valentino Rossi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-06-2019 | 09:28 WIB
rossi-2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Hari pertama MotorGP Catalunya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kendati tak terlalu mengesankan, hari pertama MotoGP Catalunya dinilai Valentino Rossi berjalan cukup apik. Dia bertekad menjaga momentum menuju kualifikasi.

Rossi menuntaskan sesi latihan pertama di sirkuit Catalunya, Jumat (14/6/2019) kmarin di posisi sembilan. Ia mengukir catatan waktu terbaik satu menit 41,190 detik yang mana berjarak 0,498 detik dari Marc Marquez sebagai pebalap tercepat.

Rider Monster Energy Yamaha ini lalu memperbaiki catatan di sesi kedua, menjadi satu menit 40,520 detik yang berjarak 0,441 detik dari Fabio Quartararo di posisi pertama. Rossi menempati posisi tujuh di sesi ini.

Hasil ini memang tak terlalu impresif, dengan seluruh tantangannya. Tapi ini sudah lebih baik ketimbang seri sebelumya di Mugello.

Saat itu Rossi hanya berada di posisi 12 dan 17 pada hari pertama, hingga akhirnya start dari grid 18 saat balapan.

"Benar bahwa treknya punya daya cengkeram yang jauh lebih rendah. Grip di sini selalu sangat rendah. Tahun lalu dengan aspal baru, kami mampu melaju dengan jauh lebih kencang tapi dalam semusim kami kehilangan banyak daya cengkeram lintasan," ungkap Rossi dikutip Crash.

"Apapun itu, saya sangat menyukai treknya dan hari ini adalah hari yang bagus dan positif untuk kami, karena saya merasa nyaman dengan motor dan bisa menungganginya dengan cukup baik. Laju saya tak terlalu buruk dan saya bisa bertahan di 10 besar pada pagi dan sore."

"Kami mesti melihat lagi. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencoba meningkat besok. Kami punya banyak tugas. Hal terpentingnya adalah tetap di 10 besar untuk Q2 dan ini penting," imbuhnya.

Sumber: sport.detik.com
Editor: Chandra