PKP

Disparpora Lingga Seleksi 60 Atlet Sepak Bola U-15
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 14-06-2019 | 17:40 WIB
seleksi-timu15-lingga1.jpg honda-batam
Seleksi tim sepakbola U-15 Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melakukan seleksi terhadap 60 atlet sepak bola U-15 di Lapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik, Jum'at (14/6/2019) sore.

Seleksi untuk persiapan menuju pertandingan U-15 di tingkat Provinsi yang akan digelar pada 13 sampai 20 Juli 2019 mendatang. Lingga sendiri dinobatkan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event tersebut dengan tempat pelaksanaanya di Dabosingkep.

Kabid Pemuda Disparpora Lingga melalui Kasinya Supendi mengatakan, penyeleksian atlet akan berlangsung beberapa hari kedepan yang langsung diseleksi oleh para pelatih bersertifikat.

Untuk pertama, pihaknya terlebih dahulu melakukan seleksi di tiga kecamatan yang berada di wilayah ibukota Kabupaten Lingga yakni Kecamatan Lingga, Lingga Timur dan Utara.

"Hari ini 60 atlet yang kita seleksi itu berasal dari 3 kecamatan tadi. Besok baru di daerah Kote meliput Singkep Pesisir, Selayar dan Posek. Kemudian hari minggunya baru kita seleksi di Kecamatan singkep. Untuk seputaran Kecamatan Senayang minggu depan," kata Supendi kepada BATAMTODAY

Supendi menjelaskan atlel yang akan diambil berlaga melawan Kabupaten/Kota lainnya pada event U-15 tingkat Provinsi Kepri nanti berjumlah lebih kurang 22 orang. Setelah selesai diseleksi, pata atlet ini juga akan menjalani TC terlebih dahulu selama 15 hari sebelum pertandingan.

Disparpora sendiri menargetkan Lingga masuk pada putaran final. Target dipasang agar para atlet bisa termotivasi dan bermain sebaik mungkin.

"Target dari Kabid Pora sendiri tak muluk-muluk, paling tidak final lah. Mudah-mudahan kita bisa," tuturnya.

Editor: Yudha