PKP

Pemprov Kepri Mulai Bahas APBD-P 2019
Oleh : Ismail
Jumat | 14-06-2019 | 16:42 WIB
kantor-dprd-kepri12.jpg honda-batam
Kantor DPRD Kepri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sudah mulai membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengaku, saat ini pihaknya bersama Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Barenlitbang) Provinsi Kepri telah membahas APBD-P 2019. Pembahasa itu disegerakan dengan maksud dapat segera diselesaikan, lalu dilanjutkan dengan dengan pembahasan APBD 2020.

"Sekarang sedang proses persiapan APBD Perubahan. Nanti dilanjutkan APBD murni 2020. Di Bappeda sudah mulai pembahasan untuk APBD perubahan dan 2020," ujarnya kepada awak media, belum lama ini.

Selain itu, lanjut Arif, dalam pembahasan APBD 2020 nantinya juga akan turut dibahas anggaran persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri.

"Kemarin telah melakukan pembahasan dengan beberapa instansi terkait Pilkada. Sudah rapat dengan KPU, Bawaslu dan instansi vertical," kata Sekda.

Ia juga menambahkan, selain membahas alokasi APBD-P 2019 dan APBD murni 2020 pihaknya juga tetap mengevaluasi kegiatan yang sedang berjalan. Termasuk memantau perkembangan fisik proyek lelang.

"Terus dipantau perkembangannya. Sudah sampai dimana. Kan pembayaran tergantung progress fisiknya," tambahnya.

Editor: Yudha