PKP

Pria di China Beri Hadiah Lautan Senilai Rp 1,4 Miliar untuk Pacarnya
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-06-2019 | 09:52 WIB
postingan-lelang.jpg honda-batam
Unggahan sang pacar soal hasil lelang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Shandong - Memiliki orang yang paling berti dalam hidup tentu membuat kita mau melakukan apa saja demi membahagiakan sangpujaan hati. Bahkan hal yang dirasa tidak mungkin pun akan dilakukan. Seperti yang dilakukan pia asal China ini, Ia membeikan laut untuk pacarnya.

Hadiah lautan itu mulai viral di media sosial setelah seorang wanita belum lama ini jadi perhatian setelah dirinya mengungkapkan keterkejutannya atas hadiah yang diterima dari pacarnya. Selain mendapatkan liburan romantis tahunan di China, wanita ini juga menerima hak penggunaan atas 210 hektar laut terbuka.

Terletak di lepas pantai Provinsi Shandong, dekat Pulau Cheniushan, bentangan lautan ini sebelumnya milik perusahaan budidaya ikan dan diakuisisi oleh pacar wanita itu melalui lelang online. Seperti dilansir Oddity Central, pria yang bermarga Zhang ini dilaporkan membayar 682.662 yuan atau setara dengan Rp 1,4 miliar untuk laut tersebut dan menawarkan kepada pacarnya.

Meskipun aksi Zhang ini bukanlah gerakan yang paling romantis dalam sejarah, tentunya itu membuat wanita ini memiliki kesempatan untuk membanggakan hadiahnya yang tidak biasa di media sosial. Wanita yang identitasnya disembunyikan ini mengunggah tangkapan layar dari aplikasi sosial WeChat untuk memberi tahu teman-temannya.

Wanita ini juga bahkan berbagi tangkapan layar halaman lelang yang menunjukkan harga penawaran yang menang, serta lokasi peta dan gambar-gambar wilayah laut. Sementara beberapa orang yang mengomentari postingan media sosial yang viral itu tampak terhibur dengan sikap romantis sang pacar, sebagian yang lain menyatakan aksi pacarnya itu tidak terlalu praktis.

"Apa gunanya melelang hak penggunaan untuk laut? Apakah dia menawar untuk budidaya ikan karena pacarnya suka makanan laut?" komentar seorang pengguna Weibo.

Sumber: wolipop.detik.com
Editor: Chandra