PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim 0318/Natuna Pimpim Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019
Oleh : Kalit
Kamis | 13-06-2019 | 16:04 WIB
dandim-natuna111.jpg honda-batam
Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana didampingi Wakapolres Natuna, Kompol Renan bacakan amanat Kapolri dalam apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bertempat di Lapangan Apel Polres Natuna Polres Natuna menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi-2019 dan Persiapan Pam Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Polres Natuna, Kamis (13/6/2019).

Apel bersama dipimpinan Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana didampingi Wakapolres Natuna, Kompol Renan dan Perwira Apel Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani serta Komandan Apel Kasat Sabhara Polres Natuna AKP Ahmad Rudi Prasetyo, SH.

Pada kesempatan itu Dandim membacakan amanat dari Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto bahwa Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 resmi ditutup. Selanjutnya kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU)

"Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2019 yang telah berakhir pada tanggal 10 Juni 2019, yang diselenggarakan selama 13 hari," ucap Letkol (Czi) Ferry Kriswardana membacakan amanat Kapolda Kepri.

Lanjutnya, apel konsolidasi ini sekaligus mengecek kesiapan menghadapi pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi,

Oleh sebab itu untuk mewujudkan keamanan secara umum di wilayah Provinsi Kepri diminta seluruh jajaran Polda Kepri untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan - rekan TNI, pemerintah daerah serta stakeholders dan seluruh elemen masyarakat, agar Provinsi Kepri tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Mari kita bekerjasama menjaga Provinsi Kepri Bunda Tanah Melayu agar tetap aman dan nyaman," lanjutnya.

"Kita menolak kerusuhan, kita menolak segala bentuk provokasi, kita tidak ingin terpecah belah oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan sesaat. Kita cinta perdamaian," tutup Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal Polres Natuna bersama Pemda, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 dan kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Penolakan Segala Bentuk Kerusuhan dan Tindakan Anarkis Terkait Sidang Perselisihan Hasil Pemilu tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi RI dan mendukung Indonesia Damai.

Hadir Dalam Kegiatan Dansatrad 212 Letkol Lek Bambang Suyono,Pasiops Lanud Raden Sadjad Letkol Kal Andry Winarko ,Wadanyon Komposit I/GP/Kapten Arh Alse Ariyanto,Dansubdenpom AD Kapten Cahyono,Dansubdenpomal Kapten laut (PM) Deni Iqbal,Kadishub Kab. Natuna Bpk. Iskandar DJ,Anggota,Ketua LAM Kab. Natuna Bpk. Wan Zawali,Ketua Komuna Kab. Natuna Bpk. Mutaqin,Tomas, Toga dan Todat Kab Natuna.

Editor: Yudha