PKP

Satu Unit Rumah di Bukit Senang Karimun Nyaris Ludes Dilahap Api
Oleh : Wandy
Kamis | 13-06-2019 | 10:06 WIB
rumah-terbakar-karimun.jpg honda-batam
Kebakaran di Komplek Perumahan Harapan Jaya Bukit Senang. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satu unit rumah di Komplek perumahan Harapan Jaya RT 03 RW 03, tepat di belakang rumah komplek TNI AL R E Martadinata Bukit Senang, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun nyaris ludes terbakar api, Rabu (12/6/2019) malam.

Diketahui pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Diduga, kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik, sehingga menghanguskan bagian dapur.

"Kebetulan yang punya rumah sedang tidak di tempat. Untung ada salah seorang warga yang melihat lalu warga lainnya juga datang bantu memadamkan api dan langsung melapor ke petugas pemadam," kata Hafis, salah seorang warga Bukit Senang.

Lalu tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi dan langsung memadamkan kobaran api tersebut. Pasalnya, api sudah mulai membesar sehingga mengkhawatirkan merembet kerumah warga lainnya.

Beruntung, api cepat dipadamkan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya pemilik rumah mengalami kerugian materil.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, karena api berawal dari arah dapur.

"Pada saat anggota kita mengecek langsung ke TKP, didapati api berasal dari arah dapur. Beruntung api tidak terlalu besar sehingga dengan cepat dapat dipadamkan dengan cepat," ucap Budi

Editor: Chandra