PKP

Putra Gomes de Oliveira Merasa Mimpi Masuk Timnas Indonesia U-22
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-06-2019 | 09:29 WIB
TIMNAS-22.jpg honda-batam
Kevin Gomes seperti mimpi masuk Timnas Indonesia U-22. (Istimewa/Bola.com)

BATAMTODAY.COM, Malang - Timnas Indonesia U-22 memanggil nama baru saat pemusatan latihan di Bali pada 11-15 Juni 2019. Satu di antaranya adalah Kevin Gomes de Oliveira. Dia merupakan putra kandung pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, yang berkebangsaan Brasil.

Namun, Kevin memiliki paspor Indonesia karena sang ibu merupakan WNI. Panggilan ke timnas untuk kali pertama ini membuat bek kiri 20 tahun itu sangat bahagia bercampur bangga.

"Rasanya sangat luar biasa. Ini mimpi yang saya inginkan sejak kecil. Syukurlah sekarang terwujud. Tentunya itu hasil kerja keras dan bantuan dari tim saya Kalteng Putra," kata pemain yang sempat menimba ilmu sepak bola di Brasil ini.

Sebenarnya karier Kevin di Indonesia tergolong cepat. Baru awal tahun ini dia memperkuat klub profesional pertama di Indonesia, sekarang sudah terpanggil ke Skuat Garuda Muda.

Pada Rabu sore (12/6/2019), dia sudah mengikuti latihan yang dipimpin Indra Sjafri di Lapangan Samudera, Kuta, Bali. Kevin mengaku sedang proses beradaptasi dengan pola kepelatihan Indra Sjafri.

Dia optimistis bisa memperlihatkan potensi yang dimilikinya. Apalagi dalam pemusatan latihan ini akan ditutup dengan uji coba melawan klub tangguh, Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/6/2019).

"Sekarang sedang beradaptasi dengan cara main yang diiinginkan coach Indra dan saya merasa akan mendapatkannya dengan baik," lanjutnya.

Kebetulan di posisi bek kiri Timnas Indonesia U-22, dia akan bersaing dengan rekannya sendiri, Rizky Dwi. Keduanya berasal dari Kalteng Putra. Namun, saat di klub, Rizky berposisi sebagai gelandang bertahan.

Terkait persaingan dengan rekan satu klub dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Kevin memberikan jawaban yang bijaksana.

"Kami memang akan bersaing untuk dapat kesempatan ini. Tapi, saya yakin, siapa yang akan masuk ke lapangan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," jawabnya.

Sumber: www.bola.com
Editor: Chandra