PKP

PPLP Kepri Bakal Hadapi Sporting City Academy Singapore di Stadion Dompak
Oleh : Ismail
Rabu | 12-06-2019 | 18:52 WIB
stadion-dompak111.jpg honda-batam
Rumput hijau Stadion sepak bola Pulau Dompak. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim sepak bola Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri akan melakoni laga persahabatan melawan tim tamu Sporting City Academy Singapore di Stadion Internasional Pulau Dompak, 22 Juni mendatang.

Pertandingan ini merupakan ajang uji coba perdana stadion tersebut, pasca serah terima dari kontraktor PT Rama Jaya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Rabu (12/6/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon mengatakan, pertandingan itu sekaligus menandakan diresmikannya lapangan sepak bola Pulau Dompak.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat dapat hadir menyaksikan pertandingan tersebut.

"Tidak dipungut biaya, silahkan bawak keluarga dan sahabat. Lapangan ini dari masyarakat untuk masyarakat juga," imbuhnya.

Untuk menambah semarak penonton nantinya, selain menyaksikan kedua tim muda unggulan ini berlaga, lanjut Maifrizon, pihaknya juga bahkan akan menyediakan doorprize hadiah menarik bagi para penonton. Dimana para penonton yang beruntung akan membawa hadiah menarik yang telah disedikan Dispora Kepri.

"Nanti kita juga akan sediakn doorprize untuk para penonton," ucapnya.

Untuk memastikan kesiapan lapangan jelang pertandingan nanti. Kadispora bersama Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, langsung turun meninjau kondisi lapangan.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Basirun, mengapresiasi pembangunan lapangan sepak bola bertaraf internasional itu. Karena, sudah selesai ditanami rumput, diberi motif warna dan garis lapangan, serta dibangun pagar di sekeliling lapangan.

"Alhamdulillah kita sama-sama bisa melihat, sudah ada progres. Ke depan saya minta Dispora percepat bangun tribun penonton serta sarana pendukung lainnya," ujar Nurdin Basirun.

Ketua Asprov PSSI Kepri itu turut mengajak masyarakat Kepri supaya ikut menggairahkan semangat olahraga sepak bola di Kepri.

"Khusus Pulau Dompak, akan kita bangun pusat olahraga di berbagai bidang. Tidak hanya sepak bola," ungkapnya.

Editor: Yudha