PKP

ATM Mandiri dan Bank Permata di Kawasan Industri Latrade Tanjunguncang Dibobol Maling
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 12-06-2019 | 14:16 WIB
atm-dicuri.JPG honda-batam
Beginilah kondisi ATM di kawasan Latrade Industrial Park, Tanjunguncang Batam yang digondol maling. (Foto: Hendra Mahyudi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pembobolan mesin ATM (Automated Teller Mesin) terjadi di kawasan Latrade Industrial Park, Tanjunguncang Batam. Polisi setempat menduga aksi dilaksanakan Rabu (12/06/2019) dini hari saat hujan lebat mengguyur kawasan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji.

Dua unit mesin ATM yang ada di gerbang masuk kawasan Industri Latrade tersebut, ditemukan dalam kondisi rusak. Pembobolan ATM itu diketahui oleh petugas masing-masing bank yang datang memeriksa pada pagi harinya.

Info yang didapat BATAMTODAY.COM dari pihak kepolisian Batuaji mengatakan, ATM Bank Mandiri mengalami keruskan mulai dari layar monitor hingga pintu brankas bagian bawahnya. Sedangkan mesin ATM Bank Permata mengalami kerusakan hingga ke slot untuk untuk memasukan kartu ATM.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, melalui Kanit Reskrim Iptu Melki Sihombing mengatakan, pelaku pembobolan diduga lebih dari satu orang, dam dalam melakukan aksi mereka ditenggarai menggunakan kendaraan roda empat.

Pelaku diduga berniat membobol brangkas uang yang ada dalam mesin ATM dengan menggunakan rantai yang ditarik menggunakan kendaraan.

"Usaha pelaku sepertinya tak berjalan mulus karena rantai putus. Bekas rantai yang putus itu sudah kita amankan di kantor Polsek Batuaji," ujar Melki, Rabu (12/06/2019) siang ini.

Melki menambahkan, selain rantai tadi di lokasi pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa sebotol cairan pelunak besi.

Hingga berita ini diunggah, pihak kepolisian belum bisa memastikan kerugian akibat kejadian ini. Sebab masih berkoordinasi dengan pihak bank. "Perkara akan kami dalami lagi. Kerugian belum tahu totanya berapa," tutup Melki.

Editor: Dardani