PKP

Masyarakat Mulai Bahas Sosok Calon Bupati Natuna di Pilkada Serentak 2020
Oleh : Kalit
Minggu | 09-06-2019 | 10:35 WIB
pilkada_2020_serentak.jpg honda-batam
Pilkada Serentak 2020

BATAMTODAY.COM,Natuna- JelangPesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, masyarakat Natuna mulai memperbincangkan sosok calon pemimpin Natuna periode 2021-2024.

Dalam pembahasan, muncul beberapa nama kandidat sebagai calon Bupati Natuna. Diantaranya Wan Siswandi yang kini menjabat Sekda (Sekretaris Daerah) Natuna dan Ngesti Yuni sebagai Wakil Bupati aktif yang juga sebagai Ketua DPD Partai GolkarNatuna mencuat kepermukaan dalam bursa Pilkada serentak menjadi calon pemimpin Natuna.

Tidak hanya dari kalangan eksekutif, kandidat calon Bupati Natuna juga muncul dari perwakilan Legilatif. Nama Wan Sofian, yang kini masih menjadi ketua Komisi 1 DPRD Natuna dan nama Ilyas Sabli (Bupati Natuna Periode 2011-2016) kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Natuna yang lolos sebagai DPRD Provinsi Kepri melalui Dapil Natuna- Anambas Periode 2019-2024.

"Walaupun belum ada yang deklarasi sebagai calon Bupati dan Wakil, Saat ini yang menjadi topik pembahasan untuk kandidat Calon Bupati tampil nama Ibu Ngesti Yuni, Wan Siswandi,Ilyas Sabli dan Wan Sofian." ucap Idris warga Ranai kepada BATAMTODAY.COM (9/6/2019) di salah satu Kedai Kopi di Kota Ranai.

Idris juga tokoh pemuda yang kritis terhadap Pemerintahan Natuna, mengungkapkan, nama nama yang dibahas merupakan asumsi semata masyarakat dalam meramaikan pembahasan Pesta Pilkada Serentak tahun 2020 nanti.

Sementara, untuk kandidat Calon Wakil Bupati Natuna, Idris juga menyampaikan, nama Chandra Ibrahim sebagai pimpinan Media Batam Pos dan Ketua PWI Kepri menjadi "Kuda Hitam" untuk diperhitungkan sebagai perwakilan tokoh muda Natuna yang telah sukses.

"Chandra Ibrahim merupakan Putra Daerah Natuna Asal Midai, namanya juga masuk dalam pembahasan bursa Pilkada Natuna. Apa lagi adanya spanduk ucapan Idul Fitri 1440 H diberbagai Ruas jalan, namanya kini semakin di perhitungkan sebagai calon Wakil Bupati Natuna" Tutur Idris.

Lanjut Idris,Syaiful, anggota DPRD Kabupaten Natuna aktif Dapil 3 juga sebagai ketua DPD partai Hanura Natuna kembali mencuat namanya dalam perbincangan masyarakat untuk disandingkan menjadi wakil Bupati Natuna.

Editor: Surya