Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kaka Jagokan Virgil van Dijk untuk Raih Ballon d'Or 2019
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-06-2019 | 09:16 WIB
Virgil-van-Dijk-19.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Virgil van Dijk. (fourfourtwo.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Legenda AC Milan dan Brasil, Kaka sudah punya pilihan untuk pemenang Ballon d'Or 2019. Pemain pilihan Kaka itu ternyata bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Kaka menjagokan bek Liverpool Virgil van Dijk untuk meraih Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, penampilan pemain asal Belanda itu sangat mengesankan pada musim ini.

Kaka meraih Ballon d'Or pada tahun 2007 silam. Setelah itu, penghargaan Bola Emas selalu didominasi oleh Ronaldo dan Messi.

Bintang Juventus dan Barcelona itu masing-masing sudah mengoleksi lima Ballon d'Or. Akan tetapi, dominasi mereka pada akhirnya berhasil dipatahkan oleh gelandang Real Madrid Luka Modric tahun lalu.

Setelah memenangkan PFA Players' Player of the Year dan Liga Champions, Van Dijk sangat difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Kaka sangat mendukung apabila penghargaan itu jatuh kepada bek timnas Belanda itu.

"Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan. Apakah saya akan memberikan Ballon d'Or kepada Virgil van Dijk? Saya membicarakan hal ini dengan teman-teman dan dengan saudara lelaki saya dan nama yang kami pilih adalah dirinya."

"Ia menjalani musim yang hebat di Premier League dan memenangkan Liga Champions bermain dengan cara yang gila."

Bek Raih Ballon d'Or

Fabio Cannavaro adalah bek terakhir yang memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2006 silam. Kaka menilai sudah saatnya penghargaan itu kembali dimenangkan oleh pemain belakang.

"Kita lihat saja apa yang akan diputuskan oleh juri, tetapi ini saatnya untuk menghadiahi seorang pemain belakang," lanjutnya.

Sumber: Bola.net
Editor: Gokli