Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Napi Lapas Barelang Tertangkap Bawa Ganja dan Ponsel
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 21-03-2012 | 11:33 WIB

BATAM, batamtoday - Narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Barelang, Batam tertangkap menyimpan dua ponsel dan dua paket ganja dalam ukuran kecil saat petugas lapas melakukan razia rutin, Sabtu (17/3/2012) malam. 

Kepala pengamanan Lapas, Sugeng mengatakan dalam razia tersebut lima orang napi tertangkap membawa barang-barang terlarang ke dalam lapas.

"Tiga orang bawa ganja, dua orang bawa ponesl. Kalau yang bawa ganja sudah diserahkan ke Mapolresta Barelang berikut barang bukti," jelas Sugeng, Rabu (21/3/2012) siang. 

Sementara dua orang yang bawa ponsel masih dalam penyelidikan pihak lapas. Kalau nantinya ponsel tersebut keberadaannya mengarah ke pengedaran Narkoba, maka akan diserahkan ke pihak Polisi.

"Sekarang, kami masih tetap melakukan razia rutin ke setiap kamar-kamar napi," katanya. 

Sungeng mengaku, pihaknya lalai sampai napi tersebut bisa membawa barang terlarang ke dalam lapas. Tapi yang namanya manusia pasti ada kelalaian, namun akan segera ditindaklanjuti. 

"Namanya juga manusia mas pasti lalai. Kalau nama napinya kita belum bisa berikan, masih penyelidikan Polisi. Silahkan langsung ke Polresta," tutupnya.