Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Sikat Motor Karyawan PT Jamsostek
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 21-03-2012 | 10:39 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tak memandang tempat untuk melakukan aksi mereka. Baik itu di tempat sepi maupun ramai dan ada penjagaan sekuriti. 

Seperti kejadian curanmor yang terjadi di parkiran Gedung Jamsostek Nagoya, meskipun komplek ini sudah dijaga sekuriti namun pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Yamaha Vega R BP 6032 DJ milik Maulana (46), salah satu karyawan PT Jamsostek, Selasa (20/3/2012) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Menurut keterangan korban, sepeda motor miliknya itu diparkirkan di samping gedung dan dalam keadaan stang terkunci. Namun pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor yang luput dari pengawasan sekuriti. 

"Motor itu saya parkirkan di parkiran gedung dalam keadaan di kunci stang," kata Maulana kepada batamtoday di Mapolsek Batu Ampar, Rabu (21/3/2012). 

Maulana menambahkan, dia baru mengetahui sepeda motor kesayangan miliknya raib digondol maling setelah diberitahu pihak sekuriti tempat dirinya bekerja. 

Sementara itu, M Khoiry, Sekuriti PT Jamsostek yang menjadi saksi mata kejadian itu mengatakan dirinya mengetahui aksi itu saat sedang melakukan kontrol dan mendapati pelaku sedang mencoba menghidupkan mesin sepeda motor. 

"Saya coba menangkap pelaku, namun dia berhasil kabur dan membawa lari sepeda motor itu," kata Khory. 

Dia menambahkan, pelaku berhasil kabur ke arah Bank Lippo Nagoya, sedangkan warga tak satupun mau mengejar pelaku padahal dirinya sempat meneriaki pelaku saat akan kabur. 

"Pelakunya satu orang dan lari ke arah Bank Lippo, padahal saya sudah teriaki maling namun tak satupun warga yang bantu mengejar," terangnya. 

Atas peristiwa itu, korban harus mengalami kerugian sebesar Rp7 juta rupiah dan kasusnya sendiri telah dilaporkan ke Polsek Batu Ampar.