Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rutan Sigli Aceh Terbakar Hebat
Oleh : Redaksi
Senin | 03-06-2019 | 19:16 WIB
lapas-terbakar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rutan Sigli Aceh yang terbakar. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Sigli - Kebakaran rumah tahanan kembali terjadi. Kali ini kebakaran terjadi di Rutan Klas II B Sigli, Aceh, Senin (3/6/2019).

Berdasarkan rekaman video yang diterima redaksi, api melalap hampir seluruh atap rutan. Belum diketahui waktu dan penyebab terbakarnya rutan.

Kobaran api dan kepulan asap hitam pun membumbung tinggi. Terlihat pula beberapa petugas pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan si jago merah.

Di sisi lain, petugas keamanan baik dari aparat kepolisian, petugas lapas hingga aparat TNI tampak siaga dan sempat memberi arahan kepada petugas pemadam.

Video lain yang diterima redaksi, seorang aparat kepolisian yang berjaga di lokasi sempat melaporkan situasi. Dengan menenteng senjata laras panjang, petugas tersebut melaporkan bahwa tak bisa mengendalikan situasi.

"Mohon izin komandan, kami dari PAM LP Benteng, Sigli sudah melakukan sebisa kami komandan untuk (mengendalikan) situasi komandan," tuturnya, Senin (3/6/2019).

Hingga saat ini, redaksi masih berusaha mengonfirmasi detail kejadian tersebut kepada pihak terkait dengan kebakaran rutan ini.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani