Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Serukan Nilai Kebersamaan dan Persatuan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-06-2019 | 15:52 WIB
nurdin-safari111.jpg Honda-Batam
Gubernur Nurdin saat melaksanakan Safari Ramadhan bersama warga di Masjid Al Ikhlas, Bengkong Indah Batam. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Nurdin Basirun kembali mengajak masyarakat untuk peka terhadap lingkungan sekitar dan mengedepankan nilai kebersamaan dan persatuan.

Hal itu dikatakan Nurdin, saat melaksanakan Safari Ramadhan bersama warga, di Masjid Al Ikhlas, Bengkong Indah Batam, Ahad (2/6/2019) malam.

"Pasti selalu ada perbedaan, tetapi hal itu jangan dijadikan modal untuk berpecah belah, terus dikedepankan kebersamaan. Bersihkan hati, Peka terhadap lingkungan, apalagi dengan masyarakat sekitar. Karena kita punya budaya tolong menolong yang harus selalu dimunculkan,”kata Nurdin.

Bentuk kepekaan itu, kata Nurdin, bisa dengan peduli terhadap pembangunan rumah ibadah.

Sebelum menunaikan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al Ikhlas, Sebekumnya, Nurdin juga menghadiri majelis berbuka puasa bersama dengan Pemko Batam,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TNI dan Polri, di Golden Prawn Batam.

Dari safari Ramadhan yang dilakukanya, Nurdin mengakui, banyak menemukan masjid yang megah-megah dan bagus-bagus. Masjid-masjid itu pun, lebih banyak dibangun masyarakat dengan dana swadaya.

"Pemerintah memang ada membantu, tapi tidak besar. tapai tanyak yang ikhlas membelanjakan rezekinya di jalan Allah. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam pembangunan masjid-masjid tersebut," kata Nurdin.

Kini, tambah Nurdin, jamaah harus bisa terus memakmurkan masjid. Terlebih dalam lima waktu, dari shalat Subuh hingga Isya.

Dengan memakmurkan masjid, kata Nurdin, semakin memperkuat silaturahmi dengan sesama. Semakin mengenal sesama, semakin erat silaturahmi, akan membuat semakin peduli dan peka dengan lingkungan sekitar.

"Karena itu, terus jaga silaturahmi dengan sesama," kata Nurdin.

Editor: Yudha