Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KH Maruf Amin Jadi Imam Shalat Jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Puri Cikeas
Oleh : Redaksi
Minggu | 02-06-2019 | 11:32 WIB
maruf_amin_pimpin_shalat_jenazah.jpg Honda-Batam
KH Maruf amin pimpin shalat jenazah Ani Yudhoyono

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Calon Presiden 01 KH Maruf Amin yamng juga Ketua MUI meminpin shalat jenazah Ani Yudhoyono sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu (2/6/2019).

Shalat Jenazah ibu negara keenam itu dilaksanakan di pendopo Puri Cikeas, Nagrak, Gunung Putri, Bogor. Setelah Ma'ruf Amin mengimami shalat jenazah. Ia turut mendoakan agar Ani Yudhoyono diberikan tempat yang layak di sisi Allah.

"Semoga diampuni segala dosanya. Terimalah amal ibadah ibu kita semua ya Allah," ucap Ma'ruf Amin dalam doanya.

Setelah shalat jenazah yang diimami oleh Calon Wakil Presiden 02 itu. Pada pukul 11.00, sebagian pejabat pemerintah juga dipersilakan untuk ikut serta menyalatkan Jenazah Ani Yudhoyono secara bergantian.

enazah istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono akan dimakamkam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, berdampingan dengan makam istri mantan Presiden BJ JHabibie, Ainun Habibie. Rencananya, proses pemakaman akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Pukul 15.00 WIB, upacara pemakaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Presiden RI (Joko Widodo) akan menjadi inspektur upacara," ujar Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani.

Sebelum dimakamkam di TMP Kalibata, jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor. Momen tersebut bertujuan memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberi penghormatan terakhir.

"Pukul 13.30 WIB, upacara persemayaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata," ujar Indryani.

Proses upacara persemayaman itu, rencananya akan dipimpin oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dan, kemudian dilanjutkan perjalanan ke TMP Kalibata.

Ani Yudhoyono meninggal akibat sakit kanker darah yang ia derita. Ia meninggal di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata, bersebelahan dengan makam Hasri Ainun Habibie.

Editor: Surya