Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ani Yudhoyono akan Dimakamkan Besok di TMP Kalibata
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-06-2019 | 14:04 WIB
ani-yudhoyono1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ani Yudhoyono (kiri), meninggal dunia di Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 10.50 waktu setempat. (Dok. Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jenazah Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), disebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Sebelum itu, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Cikeas, Bogor, setelah dibawa terbang dari National University Hospital (NUH) Singapura.

"Jenazah akan disemayamkan di KBRI Singapura. Minggu (2/6/2019) besok, pukul 07.00 pagi waktu Singapura, jenazah almarhumah Ibu Ani akan dibawa ke Jakarta, langsung ke rumah duka di Cikeas, sebelum dimakamkan ke TMP Kalibata bada dzuhur," tutur Hatta Rajasa, mantan Ketua Umum PAN sekaligus besan SBY-Ani Yudhoyono.

Hal tersebut dibenarkan juga oleh Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Ia menyebut jenazah akan dipulangkan ke Indonesia menggunakan pesawat Hercules dari Singapura pagi hari. Diperkirakan tiba di Jakarta pukul 08.00 WIB.

"Setibanya di Jakarta, jenazah ibu Ani Yudhoyono akan kembali disemayamkan di rumah duka di Cikeas dan akan dimakamkan di TMP Kalibata," imbuh dia.

Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya di NUH, Singapura, pada pukul 11.50 waktu setempat. Ia meninggal dunia karena kanker darah dan sempat mengalami perawatan intensif sejak Februari 2019.

Pemilik nama asli Kristiani Herawati tersebut pergi selama-lamanya meninggalkan SBY, dua putra dan dua menantu, serta empat orang cucu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha