Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neil Young dan Crazy Horse akan Rilis Album
Oleh : Redaksi/RollingStone
Selasa | 20-03-2012 | 16:13 WIB
Neil-Young.jpg Honda-Batam

Neil Young.

NEW YORK, batamtoday - Pada Januari lalu, Neil Young dikabarkan telah melakukan proses rekaman dengan Crazy Horse, grup yang pernah merilis album bersama Young di era ’60-an dan ’70-an.

Dan ternyata saat ini, menurut berita yang dilansir Rolling Stone, album tersebut sudah selesai digarap, bahkan mereka sudah membeberkan susunan lagu dalam album tersebut. 

Di dalam album yang bertajuk Americana tersebut, terdapat beberapa lagu folk klasik Amerika yang dibawakan ulang, seperti “This Land Is Your Land”, “Tom Dooley”, “Gallows Pole”, dan “Clementine”. 

“Yang mengikat lagu-lagu tersebut menjadi satu adalah adanya fakta bahwa lagu tersebut dapat mewakili Amerika. Emosi dan skenario dibalik lagu-lagu ini masih beresonansi dengan apa yang terjadi di negara ini saat ini,” tulis sebuah rilis pers tentang album ini, seperti ditulis Rolling Stone. 

Album yang diproduseri oleh Neil Young, Mark Humphreys, dan pria yang sering menggarap album milik Young, John Hanlon, tersebut, diharapkan dapat menginspirasi warga Amerika yang mengalami pergolakan ekonomi dan budaya, khususnya saat terjadi pemilihan umum.