PKP

Hadir di Bukber OSO, Richard Pasaribu Janji Fokus Perjuangkan Aspirasi Daerah
Oleh : Irawan
Rabu | 29-05-2019 | 14:28 WIB
richard_bukber1.jpg honda-batam
Richard Pasaribu, anggota DPD RI terpilih (batik kuning/kiri) dan anggota DPD RI Haripinto Tanuwdjaja (tengah/kanan) dan anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024 lainnya

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) anggota DPD periode 2009-2019 dan calon anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024. Bukber ini diadakan di rumah OSO, sapaan akrabnya, di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan.

Salah satu Anggota DPD RI terpilih yang hadir adalah Richard Pasaribu asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Richard merasa senang diundang hadir di Bukber di kediaman OSO, sehingga dia bisa berkenalan dengan anggota DPD RI dan yang terpilih.

"Ini pertama kali saya langsung diundang di tempat kediaman Ketua DPD, senang bisa kenalan dengan yang lama dan baru. Ada keakraban," kata Richard di Jakarta, Selasa (29/5/2019) malam.

Richard menilai DPD dibawah pimpinan OSO selaku Ketua DPD RI ada rasa keakraban yang kuat dan jalinan silaturahminya yang baik, sehingga hal ini bisa dilanjutkan oleh pimpinan DPD RI yang baru.

"Kebetulan saya lagi di Jakarta, sedang menguji skripsi di Universitas Indonesia soal Manajemen Strategi, saya di Universitas Indonesia dosen tidak tetap. Begitu ada undangan saya sempatkan datang," kata Richard.

Di dalam Bukber ini, Richard bertemu dengan anggota DPD RI Haripinto Tanuwdjaja yang juga anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024. Richardpun sempat berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai cara kerja di DPD RI.

"Baru kali ini saya ketemu dengan Pak Haripinto dan kita berdiskusi, saya senang dan bisa berkenalan dengan anggota yang lain. Nomor-nomor handpone mereka sudah saya simpan. Sayang Pak Riaptarika dan Pak Dharma Setiawan tak hadir, sehingga belum bisa berkenalan, tapi secepatnya saya akan berkomunikasi dengan beliau," katanya.

Richard sendiri berjanji apabila kelak sudah dilantik sebagai anggota DPD RI, ia akan mewujudkan janji-janjinya selama masa kampanye, serta akan mengoptimalkan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran untuk kemajuan daerah.

"Saya akan lebih fokus untuk memperjuangkan aspirasi daerah secara masif seperti pemberdayaan alam, pengembangan sektor industri, pariwisata dan lain-lain. Kita upayakan untuk fokus agar daerah lebih eksis lagi," katanya.

Editor: Surya