Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Even Nad Road Champs

300 Pesepeda dari Mancanegara akan Menjajal Sirkuit Aspal Pulau Dompak
Oleh : Ismail
Minggu | 26-05-2019 | 17:32 WIB
tour_de_bintan2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu pesepeda memacu sepedanya dalam event Tour de Bintan, beberapa waktu lalu (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 300 pesepeda dari berbagai negara akan menjajal sirkuit di area pusat perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak, Tanjungpinang, dalam Even Nad Road Champs yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2019 mendatang.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon, di Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2019).

"Mereka akan bersepeda mengelilingi kawasan Pulau Dompak sebanyak tujuh kali putaran," kata Maifrizon.

Menurut Maifrizon, iven ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemprov Kepri melalui Dispora dengan Event Organizer (EO) asal negara Singapura, yang telah berpengalaman menyelenggarakan iven-iven sepeda bertaraf internasional.

"Teknis pelaksanaanya mereka (EO) semua yang mengatur. Kami sifatnya hanya mendukung agar kegiatan ini berjalan sukses," ungkapnya.

Dukungan yang dimaksud, seperti menyiapkan tenda, pihak keamanan, konsumsi dan berbagai kebutuhan lainnya demi kelancaran acara tersebut.

Mantan Kepala Satpol PP Kepri itu juga mengaku sangat antusias untuk menyambut iven tersebut. Momen ini merupakan ajang promosi daerah khususnya ibu kota Provinsi Kepri ke turis mancanegara.

"Di samping itu juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah Kepri," imbuhnya.

Lanjutnya, Pemprov Kepri juga tengah fokus ingin mengembangkan Pulau Dompak sebagai pusat olahraga (Sport Center). Tidak hanya sekelas nasional tetapi juga internasional.

Editor: Surya