PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Lingga Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 24-05-2019 | 16:40 WIB
ketua-lam-lingga1.jpg honda-batam
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga, Dato Muhammad Ishak. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Lingga setelah resmi ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilpres 2019 oleh KPU RI pada tanggal 21 Mei lalu.

Salah satunya datang dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga, Dato Muhammad Ishak. Ia mengucapkan selamat kepada Jokowi karena mendapat perolehan suara terbanyak dengan KH Ma'ruf Amin yakni 55,5 persen suara, mengalahkan pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno yaitu 44,5 persen.

"Selamat dan tahniah kepada Bapak Ir. H Joko Widodo dan Bapak KH Makruf Amin yang mendapat suara terbanyak pada pemelihan presiden tahun 2019," ucap Ishak, Jum'at (24/5/2019).

Ia berpesan kepada pasangan Jokowi-Amin selaku Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden dapat mengemban tugasnya dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa juga membangun Provinsi Kepulauan Riau, Wassalam," tuturnya.

Sementara ucapan selamat juga datang dari pemerintah Kabupaten yakni Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ketua MUI, serta tokoh masyarakat Tionghoa yang diwakili oleh Bapak Alim untung, Bapak Alpen dan Bapak David cua alias aju.

"Kami tokoh masyarakat Tionghoa Kabupaten Lingga mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Ir. H Joko Widodo dan Pror. DR. KH Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia," ungkapnya.

Editor: Yudha