PKP

Sidak Persiapan Arus Mudik 2019

DPRD Kepri Minta Pengelola Bandara Hang Nadim Berikan Pelayanan Terbaik
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-05-2019 | 18:52 WIB
sidak-mudik-hang-nadim.jpg honda-batam
Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso saat memberikan penjelasan persiapan arus mudik 2019 kepada rombongan Komisi III DPRD Kepri yang melakukan sidak, Selasa (21/5/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang arus mudik perayaan hari raya Idul Fitri 2019, Komisi III DPRD Kepulauan Riau melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (21/5/2019).

Sidak tersebut dilaksanakan guna melihat sejumlah kesiapan pihak Bandara Hang Nadim jelang arus mudik 2019. "Kita lakukan pengecekan sarana prasarana pendukung di Bandara agar nanti masyarakat yang akan mudik melalui Hang Nadim merasa nyaman dan lancar," kata Ketua Komisi III, Widiastadi Nugroho.

Sarana prasarana tersebut dijelaskan, Widiastadi di antaranya yakni Kantor Kesehatan Bandara, fasilitas ramah ibu dan bayi, x-ray dan juga kesiapan para petugas Bandara.

Turut hadir dalam sidak tersebut, Wakil Ketua Komisi III, Surya Makmur Nasution yang juga meminta kepada pihak Bandara Hang Nadim agar dapat melayani pengguna jasa angkutan udara dengan sebaik-baiknya.

"Berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat karena momen mudik. Ini moment tahunan," ujar Surya Makmur.

Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso menjelaskan, pihaknya telah siap menyambut datangnya arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2019. "Posko arus mudik akan dibangun pada H-7 hingga H+7 yang nantinya posko tersebut akan membantu kelancaran arus mudik di Hang Nadim," terang Suwarso.

Suwarso mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menghadapi arus mudik nanti seperti tenaga kesehatan, keamanan dan lain-lain. "Tahun ini diperkirakan akan ada sedikit penurunan jumlah pengguna angkutan udara di Hang Nadim karena mahalnya tiket pesawat, mereka pindah menggunakan jalur laut. Prediksinya seperti itu," tambah Suwarso.

Dalam sidak tersebut, hadir Komisi III Widiastadi Nugroho, Surya Makmur Nasution, Irwansyah, Alex Guspeneldi, Saproni, Sahmadin Sinaga dan Joko Nugroho.

Editor: Gokli