PKP

Christiano Ronaldo Dukung Rencana Juventus Rekrut Mourinho
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-05-2019 | 18:04 WIB
mourinho113.jpg honda-batam
Jose Mourinho.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan mendukung rencana Juventus merekrut Jose Mourinho sebagai pengganti Massimiliano Allegri pada musim depan.

Mourinho adalah sosok yang familiar untuk Ronaldo. Keduanya pernah bekerja sama di Madrid sebelum akhirnya The Special One meninggalkan Santiago Bernabeu tahun 2013.

Pelatih asal Portugal itu sangat menganakemaskan Ronaldo. Mourinho membangun tim yang bisa memaksimalkan potensi CR7.

Mantan manajer Manchester United menempatkan Ronaldo di posisi penyerang sayap kiri dalam formasi 4-3-3. Ronaldo tampil impresif dan mencetak banyak gol.

Sistem bermain itu pula yang diduplikasi oleh Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane. Bahkan, bersama Zidane, Ronaldo berhasil membawa Los Merengues meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Tiga gelar itu membuat Ronaldo meraih empat gelar Liga Champions bersama Madrid dalam kurun waktu empat tahun. Hingga kini, penyerang berusia 34 tahun itu sudah lima kali mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Sebelum hubungan keduanya memburuk, Mourinho punya hubungan yang spesial dengan Ronaldo. Kedua sosok asal Portugal itu berhasil menghentikan dominasi Barcelona di pentas domestik.

Madrid bertemu dengan Barcelona di final Copa del Rey musim 2010/2011. Ronaldo mencetak gol di masa perpanjangan waktu yang membuat Madrid menang tipis 1-0 atas Barcelona.

Semusim berselang, Madrid meraih gelar Liga Spanyol musim 2011/2012 sekaligus menghentikan upaya Blaugrana meraih gelar Liga Spanyol keempat secara beruntun. Skuat asuhan Mourinho meraih gelar juara berkat keunggulan sembilan poin dari sang rival abadi.

Selain mempersembahkan gelar Copa del Rey dan Liga Spanyol, kerja sama Ronaldo dan Mourinho berujung gelar Piala Super Spanyol tahun 2012.

Saat diwawancara Marca, Ronaldo tak menutup peluang kembali bekerja sama dengan Ronaldo. Meskipun hubungan keduanya pernah tidak harmonis yang berujung dengan kepergian Mourinho tahun 2013 lalu.

"Kembali bekerja sama dengan Mourinho? Mengapa tidak," ujar Ronaldo tak lama setelah kepergian pelatih yang dikenal dengan konsep sepak bola pragmatis tersebut.

Ronaldo sendiri masih penasaran untuk meraih gelar Liga Champions bersama Juventus. Setelah meraih gelar Liga Italia musim ini, peraih lima gelar Ballon d'Or itu bakal menjadikan gelar Liga Champions prioritas utama musim depan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha