Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia Premanisme Selasa Ramadhan, Belasan Gepeng Diamankan Polisi di Jodoh
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 22-05-2019 | 09:16 WIB
gepeng-jodoh.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Belasan Gepeng yang terjaring razia di Jodoh, Kota Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan gelandangan dan anak punk (gepeng) terjaring razia premanisme yang dilakukan Satreskrim bersama Satsabhara Polresta Barelang, Selasa (21/5/2019).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, para gepeng tersebut diamankan saat berada di bangunan kosong kawasan Jodoh, serta beberapa lokasi lainnya di bilangan Nagoya.

"Hari ini kita melakukan razia premanisme. Hal itu ditujukan untuk menciptakan situasi Batam aman. Serta masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa tidak merasa resah," ujar Andri, didampingi Wakasat Sabhara, di Mapolresta Barelang.

Dijelaskan Andri, pihaknya telah banyak menerima keluhan dari masyarakat akibat aktivitas para gepeng tersebut. Sehingga, penertiban dilakukan. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga akhir bulan Ramadhan.

"Setelah berhasil kita teribkan, mereka yang terjaring kita bawa Mapolresta Barelang untuk didata," jelasnya.

Selain itu, untuk antisipasi jika nantinya mereka berbuat onar, juga dilakukan perekaman sidik jari. Serta diberikan pembinaan oleh Satsabhara Polresta Barelang.

"Sidik jari mereka diambil, dan dilakukan pembinaan. Setelah selesai, mereka diperbolehkan pulang. Dengan cacatan, dilarang melakukan aktivitas yang dapat meresahkan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Gokli