Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Integrasi Warga Manula di Singapura
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 19-03-2012 | 11:30 WIB
Foreign_Affairs_and_Law_Minister_K_Shanmugam.jpg Honda-Batam

Menteri Luar Negeri dan Hukum Singapura, K Shanmugam. Foto:Mediacorps

SINGAPURA, batamtoday - Pemerintah ingin mengintegrasikan warga manula dan mempromosikan penuaan aktif dengan bantuan Pusat Kegiatan Lanjut Usia.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri dan Hukum Singapura, K Shanmugam, kepada media setempat.

"Kita ingin setiap warga negara, termasuk warga golongan manula, menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat dan benar-benar merasakan sebagai anggota terhormat," ujarnya, dikutip batamtoday dari ChanelNews Asia, Senin(19/3/2012).

Dalam kesempatan tersebut, K Shanmugam juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap sejumlah organisasi sosial yang mengurusi kegiatan warga lanjut usia di Singapura, seperti Befrienders Lions. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Berfrienders Lions yang membangun pusat kegiatan warga lanjut usia, karena bagaimanapun juga kegiatan ini sejalan dengan program yang sedang digalakkan pemerintah," tegasnya.

Seperti diketahui, Berfrienders memiliki sekitar 1000 manula yang ditempatkan di Pusat Kegiatan yang ada di Chon Club. Direncanakan, dalam waktu dekat, organisasi ini juga akan membuka tiga pusat kegiatan warga lanjut usia di Ghim Moh, Clementi dan Tempines.