Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang 22 Mei, Zulkifli Hasan Beri Ucapan Selamat ke Jokowi-Maruf
Oleh : Redaksi
Minggu | 19-05-2019 | 21:32 WIB
maruf_zulkifli.jpg Honda-Batam
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyalami Mahruf Amin memberikan ucapan selamat (Foto: detikcom)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan dan cawapres Ma'ruf Amin sama-sama menghadiri buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti). Zulkifli mengucapkan selamat kepada Ma'ruf, yang menang Pilpres 2019 versi quick count.

"Pak Kiai, selamat. Walaupun nanti tanggal 22 (Mei), tapi saya ucapkan selamat," ujar Zulkifli sambil menjabat tangan Ma'ruf di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2019).

Merespons Zulkifli, Ma'ruf hanya menjawab dengan tawa. Ma'ruf langsung berjalan di bangku yang telah disediakan. "Ha-ha-ha...," kata Ma'ruf.

Setelah itu, Zulkifli langsung pamit dari acara. Ia mengaku akan bertemu dengan eks Ketum PAN Hatta Radjasa.

Saat berpidato dalam acara tersebut, Zulkifli juga telah menyatakan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, walaupun pengumuman resmi dari KPU pada 22 Mei, tanda-tanda kemenangan telah terlihat.

"Selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi, tentu nanti tunggu pengumuman resmi, tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulkifli dalam sambutannya.

Cawapres Ma'ruf Amin sendiri mengapresiasi ucapan selamat yang diberikan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) atas kemenangannya versi hitung cepat atau quick count. Ma'ruf menilai Zulhas adalah contoh seorang pemimpin yang baik.

"Ya mestinya pemimpin ya begitulah. Artinya memberikan pengakuan terhadap apa yang terjadi, suka atau tidak suka," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf menilai sikap Zulhas sangat luar biasa. Dia menyebut sikap Zulhas menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

"Walaupun tanggal 22 Mei (pengumuman), (sikap Zulhas) itu luar biasa itu. Ini kita sangat hargai sikap beliau ya. Negarawan, dewasa," lanjut Ma'ruf.

Ma'ruf berharap sikap yang dilakukan oleh Zulhas dapat menular kepada seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, setiap warga negara harus menciptakan situasi agar tetap kondusif.

"Ya diharapkan kita semua bisa bersikap seperti itu ya. Positif, kita memang bernegara menjaga negara, mengawal supaya semua berjalan dengan kondusif saya kira itu," kata dia.

Editor: Surya