PKP

Polda Kepri Bagikan 1.000 Kantong Takjil di Simpang BI Batam Center
Oleh : Hadli
Kamis | 16-05-2019 | 08:16 WIB
bagi-takjil-irwasda.jpg honda-batam
Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono saat membagikan 1.000 kantong takjil di Simpang BI, Batam Center bersama sejumlah PJU Polda Kepri, Rabu (15/5/2019). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri di hari ke-10 Ramadhan kembali berbagi takjil buka puasa 1.000 kantong di Batam. Paket berbuka puasa itu telah diuji sampel oleh Tim Bid Dokes Polda Kepri, Rabu (15/5/2019).

Hal itu disampaikan Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono yang memimpin pembagian di Simpang Traffic Light BI, Batam Center bersama Karo Rena Kombes Pol Budi Yuwono, Dir Tahti AKBP Dudus Harley Davidson serta diikuti personil masing-masing satker serta ibu Bhayangkari.

"Takjil yang kita serahkan ini kita beli langsung dari masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya bahan-bahan berbahaya yang mengandung formalin dan dapat membahayakan masyarakat bila menkonsumsi," ujar Purwolelono di sela menyerahan takjil yang dimulai pukul 16.40 WIB.

Dari hasil test, tambahnya, pemeriksaan dengan alat test Nitrite Test, Formaldhyde Test, Cyanude Test, Arsenic Test dan Arsen Test yang dilakukan Tim Dokkes Polda Kepri tidak ditemukan adanya takjil yang dijual menggunakan zat kimia.

"Penyerahan takjil selama bulan Ramadhan kepada kepada masyarakat sebagai bentuk silatuhrami dan apersiasi dari Polda Kepri, yang turut serta membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif," tuturnya.

Ia berharap, situasi aman, sejuk dan kondusif dapat berjalan terus asalkan seluruh komponen masyarakat kompak menjadikan Bumi Seganteng Lada ini sebuah wilayah yang keamanannya benar dijaga.

Editor: Gokli