PKP

Guardiola Terpilih Jadi Manajer Terbaik Liga Primer Inggris
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-05-2019 | 18:04 WIB
city-juara11.jpg honda-batam
Manchester City juara Liga Inggris 2018/2019.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola resmi menyandang manajer terbaik Liga Primer Inggris 2018/2019 berkat kesuksesannya meraih gelar di kompetisi paling elite di Inggris.

Di bawah arahan Guardiola, Man City sukses meraih gelar juara Liga Inggris usai mengalahkan Brighton 4-1 di pekan terakhir. Kemenangan ini membawa City meraih 98 poin atau unggul satu poin dari rival terdekatnya Liverpool.

The Citizens tercatat 32 kali menang, dua seri, dan empat kali kalah dari total 38 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Musim ini Man City juga berhasil menggeser Arsenal dari posisi tiga besar klub tersukses di era Liga Primer. Dengan empat gelar, The Citizens menjadi klub paling sukses ketiga setelah Manchester United (13 gelar) dan Chelsea (5 gelar).

Tim Biru Langit pun kembali meraih 32 kemenangan yang merupakan rekor di Liga Primer Inggris. Dengan catatan tersebut, Man City menjadi klub pertama yang meraih juara dengan rata-rata kemenangan di atas 80 persen atau tepatnya 84,2 persen.

Manajer asal Spanyol itu mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Juergen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenhan Hotspur), dan Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers).

Guardiola menjadi manajer ketiga dalam sejarah Liga Primer yang sukses mempertahankan gelar setelah sebelumnya diraih Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini," kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Liga Primer Inggris.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha