PKP

Mendagri Beri Penghargaan Anggota TNI yang Gugur dalam Pelaksanaan Pemilu 2019
Oleh : Irawan
Selasa | 14-05-2019 | 14:04 WIB
mendagri_tni.jpg honda-batam
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto di Gedung Pimpinan, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Cilangkap, Jakarta Timur,

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan bagi Anggota TNI yang gugur selama bertugas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019. Penghargaan diberikan melalui Kasum TNI Letjen. TNI Joni Supriyanto di Gedung Pimpinan, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019).

"Atas nama Pemerintah, kami menyampaikan duka cita yang mendalam. Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas gugurnya Anggota TNI dalam tugas selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, kami titipkan kepada Kasum TNI untuk disampaikan pada keluarga korban," kata Tjahjo.

Sebagai penyelenggara Pemilu serentak terbesar di dunia, Indonesia mampu melaksanakan pesta demokrasi dengan tingkat partisipasi yang tinggi, yaitu di atas 80 persen. Raihan kesuksesan tersebut tak lepas dari peran TNI dalam membantu Polri pada Pemilu Serentak tahun 2019.

"Duka cita dan penghargaan ini kami sampaikan atas dedikasi TNI memback-up Polri selama Pemilu. Sejak era reformasi tingkat partisipasi masyarakat ke TPS cukup tinggi, mereka merasa aman pergi ke TPS karena peran TNI, Polri, Bin, Linmas, Satpol PP dan aparat kemanan lainnya," ungkap Tjahjo.

Dalam kesempatan yang sama, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mengucapkan terimakasih atas apresiasi Pemerintah yang yang diberikan kepada TNI.

"Kami berterimakasih dan merasa bangga atas apa yang Pemerintah melalui Pak Mendagri apresiasikan kepada kami," kata Joni.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga memberikan penghargaan serupa pada anggota Polri yang gugur dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019. Baginya, kesuksesan Pesta Demokrasi tak dapat diwujudkan tanpa peran aparat keamanan yang solid.

Editor: Surya