Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Piala Sudirman, Timnas Bulutangkis Jalani Kelas Motivasi
Oleh : Redaksi
Senin | 13-05-2019 | 12:09 WIB
BULU-TANGKIS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Atlit bulu tangkis. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia ke Piala Sudirman 2019 menjalani kelas motivasi dalam dua hari ke depan. Kegiatan itu dilakukan untuk mendongkrak kekompakan pemain.

PBSI telah menetapkan 20 nama yang akan turun di kejuaraan beregu campuran yang berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei. tak seperti yang sudah-sudah, persiapan ke ajang bulutangkis beregu campuran itu tak menggeber karantina dan simulasi.

PBSI menggantinya dengan kelas motivasi yang dijalani tim ke Piala Sudirman itu mulai Senin (13/5/2019).

"Kelasnya mulai Senin sementara untuk kelas tekniknya juga berlangsung di hari yang sama sampai Selasa (besok). Kelas berlangsung tertutup," kata manajer tim Piala Sudirman 2019, Susy Susanti.

Susy sempat berencana untuk mengundang legenda bulutangkis ke acara tersebut, namun dengan pertimbangan waktu niat itu dibatalkan.

"Waktunya ini terbatas makanya saya rada susah gerak. Sementara, mereka (atlet) juga butuh istirahat. Akhirnya, kami putuskan dalam suasana lebih santai dan supaya mereka juga tak tegang, ya sudah ganti suasana tak di Cipayung tapi buat satu sesi panggil motivator yang bisa mengembalikan semangat mereka, ingatkan mereka bahwa perjuangan tak pernah berhenti," dia menjelaskan.

"Kebersamaannya sudah ada cuma perlu dinaikkan lagi, digelorakan lagi semangatnya. Istilahnya ketika diberi tanggung jawab mereka bisa menunjukkan dan memberi yang terbaik," dia menambahkan.

Sumber: sport.detik.com
Editor: Chandra